Jumat, 16 September 2011

Mercedez Benz SWB 600





Mercedes-Benz 600 adalah mobil mewah besar yang ditawarkan dalam beberapa varian di seluruh dunia. Diperkenalkan pada September, 1963, itu sangat sedikit pesaing, ini menjadi Rolls-Royce, Bentley, Cadillac Fleetwood 75, Lehmann-Peterson membentang Lincoln, dan Crown Imperial Ghia. Umumnya, panjang wheel-base (LWB) 600 dimaksudkan sebagai dikemudikan sopir; banyak fitur pembagi pusat menggabungkan jendela bertenaga antara depan dan belakang kompartemen. Short-wheel-base (SWB) 600 model dirancang untuk menjadi pemilik-driven.
Isi

Sejarah

Produksi dimulai pada 1964 dan sebagian besar varian 600 dibangun sampai 1972. Krisis minyak, serta pengenalan baru-Kelas S model, memperlambat permintaan. Produksi sederhana berlanjut sampai 1981. Selama waktu ini, 2.677 kendaraan dibuat.

Model

Para 600 datang dalam dua varian utama:


wheelbase pendek
Sedan 4-pintu
4-pintu sedan dengan jendela pembagi daya memisahkan kursi depan dari jok belakang.


panjang wheelbase chassis
4-pintu Pullman limusin dengan tambahan dua menghadap ke belakang kursi belakang kompartemen pengemudi yang dipisahkan oleh jendela pembagi daya (tiga built).
6-pintu limusin dengan dua menghadap ke depan melompat-kursi diposisikan di tengah tambahan dua pintu dan bangku kursi belakang.
Beberapa limusin dibuat dengan atap convertible atas kompartemen penumpang belakang dan disebut landaulets. Hal ini terutama ditujukan untuk penggunaan resmi, oleh Paus, atau oleh pemerintah Jerman, misalnya pada tahun 1965 saat kunjungan Ratu Elizabeth II, ketika ia disertai oleh Kurt Georg Kiesinger di atas tur terbuka di Baden-Württemberg. Produksi model ini berakhir pada tahun 1980.

Mercedes juga membuat dua coupe, salah satunya dibuat oleh Mercedes sebagai hadiah untuk Dr Rudolf Uhlenhaut ketika ia pensiun. Dia telah mendesain mobil, bersama dengan Fritz Nallinger dan Karl Wilfert. Sebuah coupe ketiga dibangun dari SWB 600 oleh Karl Middelhauve and Associates.

Sebuah mobil SWB juga diubah menjadi pelatih pemakaman (mobil jenazah).
Mekanis

Yang 600 itu begitu berat sehingga mesin Mercedes terbesar pada waktu itu, 6-silinder 300, tidak cukup. Sebaliknya mesin baru dengan lebih dari dua kali kapasitas dikembangkan untuk memindahkan kendaraan dan fasilitasnya hidrolik, yang 6,3 L V8 "M100" mesin dengan overhead camshafts tunggal (SOHC), dan injeksi bahan bakar mekanik Bosch.

The 600 itu "M-100" mesin dan hidrolik yang dilengkapi dengan model 6,3 300SEL pada tahun 1968, menciptakan - pada waktu itu - tercepat dunia 'sedan empat pintu. Setelah pengenalan chassis "W116", versi yang lebih besar dari M-100 dipasang di Mercedes-Benz 450SEL 6.9.

Fitur mewah ini menampilkan 600 banyak, termasuk kompleks hidrolik 150-bar (2176 psi) sistem tekanan bahwa segala sesuatu bertenaga dari jendela dan kursi ke pintu otomatis menutup, matahari atap, dan tutup boot. Suspensi udara Adjustable memberikan mobil kualitas berkendara yang baik dan penanganan atas setiap permukaan jalan.


Pemilik

Selain dari Paus dan pemerintah, pemilik terkenal dari 600 termasuk selebriti seperti Coco Chanel, Hugh Hefner, Elizabeth Taylor, John Lennon, George Harrison, Jay Kay, Aristoteles Onassis, Jack Nicholson, Spies Simon, Ronnie Wood, Bob Jane, Frank Packer, Elvis Presley, Rowan Atkinson, dan Jeremy Clarkson. Pemimpin komunis termasuk Nicolae Ceauşescu, Josip Broz Tito-, Fidel Castro, Pol Pot, Enver Hoxha, Leonid Brezhnev, Kim Il-sung, Kim Jong-Il juga memiliki Landaulet (baik dilihat dalam parade peringatan 65 di Pyongyang pada tanggal 10 Oktober, 2010) dan pemimpin agama Guru Maharaj Ji. Afrika revolusioner Dada Idi Amin, Jomo Kenyatta dan Filipina mantan Presiden Ferdinand Marcos memiliki empat 600s termasuk Landaulet, sebuah 1981 antipeluru dan versi enam pintu.

Iran kerajaan pengadilan dan Shah Iran Mohammad Reza Pahlevi yang dimiliki beberapa 600 model yang digunakan untuk penggunaan resmi dan pribadi Syah terlambat dan istananya. Sebagian dari mereka dijual setelah revolusi Islam tahun 1979 dan 3 dari mereka berada di Museum Mobil Nasional Iran di Karaj.

Pemilik terkenal lainnya termasuk Saddam Hussein, Soekarno, Frederik Willem de Klerk, Eamon de Valera, dan Uskup Agung Makarios III dari Siprus.

Mantan Menteri Luar Negeri China Chen Yi, Deng Xiaoping, istri Cina Zhou Enlai pertama Premier - Deng Yingchao, dan Raja Kamboja Norodom mantan Sihanouk ketika ia melarikan diri ke Beijing setelah kudeta Kamboja 1970 semua menggunakan 600.

Data teknis

Data teknis Mercedes-Benz 600 (W100)
(Angka Produsen kecuali dinyatakan lain)

Mercedes-Benz 600 600 Pullman
Diproduksi: 1963-1981
Mesin: 6.3 L V8, depan-mount
Bore x Stroke: 103 mm x 95 mm
Pemindahan: 6332 cc
Max. Daya @ rpm: 250 PS (180 kW; 250 hp) @ 4000
Max. Torsi @ rpm: 500 N · m (£ 370 · ft) @ 2800
Rasio Kompresi: 9.00: 1
Bahan Bakar feed: Sequential injeksi bahan bakar, pompa injeksi Bosch
Kapasitas tangki bahan bakar: 112 L (29,6 US gal; 24,6 imp gal)
Valvetrain: SOHC, rantai dupleks
Pendingin: Air
Gearbox: 4-speed otomatis
roda belakang, rasio 3.23:1 axle
Sistem Listrik: 12 volt
Suspensi depan: wishbones ganda, suspensi hidrolik, karet pegas, bar menstabilkan
Suspensi belakang:: Rendah-poros ayun poros, jari-jari lengan, self-levelling suspensi hidrolik, karet pegas, bar menstabilkan
Rem: Disc brake (Ø 291 mm dua caliper depan, belakang 294.5 mm), kekuasaan dibantu
Pengarah: kemudi sirkulasi bola, kekuasaan dibantu
Struktur tubuh: Lembar baja, konstruksi unibody
Berat Kering: 2.600 kg (5.700 lb) 2770 kg (6.100 lb)
Loaded Berat: 3.050 kg (£ 6.700) 3.340 kg (£ 7400)
Track depan /
belakang: 1.587 mm (62,5 in) 1.581 mm (62,2 in)
Wheelbase: 3.200 mm (130 in) 3900 mm (150 in)
Panjang: 5.450 mm (215 in) 6240 mm (246 in)
Lebar: 1.950 mm (77 in) 1950 mm (77 in)
Tinggi: 1.500 mm (59 in) 1510 mm (59 in)
Ban / Tire ukuran: 9.00H15 Supersport (6PR)
Top speed: 204,8 km / jam (127,3 mph) 200 km / h (120 mph)
Konsumsi Bahan Bakar (perkiraan): 24,0 liter per 100 kilometer (11,8 mpg-imp; 9,80 mpg-AS) 26,0 liter per 100 kilometer (10,9 mpg-imp; 9,05 mpg-US)
Harga Jerman
Amerika Serikat: 56.500 DM (1964) - DM 144.100 (1978)
$ 22,000 (1965) [7] DM 63.500 (1964) - DM 165.500 (1978)
$ 24,000 (1965)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar